Beranda » .: Artikel Terbaru :. » Alat Snoezelen – Baskorogroup.com

Alat Snoezelen – Baskorogroup.com

Diposting pada 7 September 2020 oleh masbaskoro | Dilihat: 1.478 kali | Kategori: ,

Snoezelen berasal dari 2 kata: snoeffelen (to snif): mencium bau, aktif, dinamis dan dozelen (to doze) tidur sebentar, nyaman rileks atau dengan kata lain pengertian Snoezelen adalah lingkungan atau tempat yang mengembangkan multisensoris dengan cara relaksasi. (Hulsegge, 1979: 12).
Snoezelen adalah sebuah aktifitas yang bertujuan merangsang sistem susunan saraf pusat (otak) melalui pemberian stimulasi sensori seperti penglihatan, pendengaran, penciuman, sentuhan, keseimbangan agar anak dapat mencapai relaksasi atau aktifitas untuk menumbuhkan ketenangan psikisnya serta meningkatkan kualitas hidupnya. Media yang digunakan dalam terapi ini antara lain: efek lampu, permukaan taktil, musik lembut, dan aroma terapi.

-Teknik Terapi Snoezelen

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk keberhasilan dalam proses terapi Snoezelen, antara lain teknik. (Rozzen 2003).
a. Berbaring, bermain dan memeluk bantal.
b. Mendengar musik lembut dan berkhayal. Di Lembaga Mitra Ananda Colomadu terdapat dua musik yaitu kasik dan orkes.Musik klasik untuk anak autis yang hipo dan musik orkes untuk anak autis yang hiperaktif.Lembaga Mitra Ananda Colomadu juga diterapkan penggunaan musik dengan murrotal, tilawah Alqur’an.
c. Bermain dengan tangga dan cermin.
d. Memerhatikan pola-pola lampu warna warni dan berkelip. Terdapat banyak warna lampu ada kuning, merah dan hijau serta laser yang dapat memantulkan berbagai macam bentuk dan warna.
e. Memerhatikan gelembung warna bergerak-gerak. Ada dua jenis tabung warna di Lembaga Mitra Ananda Colomadu yang berwarna dan berisi ikan didaamnya.
f. Melakukan relaksasi dengan tidur tiduran menggunakan selimut.

 

Bagikan

Alat Snoezelen – Baskorogroup.com | Produsen Alat Terapi Anak

Anda Mungkin Suka

Alamat Kantor

BASKOROGROUP.COM

Jl. Super No. 101 Ds. Karang Asem,

Kel. Condong Catur,Kec. Depok,

Sleman – Yogyakarta

 

Call/SMS/WA :

Whatsapp : 0821 3471 6688

Telepon : 0274 886595

 

Email Customer Service :

CS 1 : admin@baskorogroup.com

CS 2 : baskorogroup@gmail.com

Tentang Baskorogroup.com

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Maps CV. Baskoro Group

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja