Beranda » .: Artikel Terbaru :. » Jasa Pembuatan Ruang Sensori Integrasi – Baskorogroup.com

Jasa Pembuatan Ruang Sensori Integrasi – Baskorogroup.com

Diposting pada 5 Februari 2020 oleh masbaskoro | Dilihat: 2.943 kali | Kategori:

Contoh Desain 3D

Pengertian Sensori Integrasi

Sensori Integrasi merupakan sebuah proses di mana otak anak dapat mengintegrasi informasi yang berasal dari semua indera dengan baik, sehingga tubuhnya dapat merespons sesuai dengan situasi yang dihadapi. Selain indera penglihatan, penciuman, pengecap, pendengaran, serta peraba, sejak lahir anak sebenarnya dibekali dengan dua indera lain, yaitu indera proprioseptif dan indera vestibular.

Indera proprioseptif reseptor terdapat pada otot dan sendi, sementara indera vestibular terletak pada telinga bagian dalam, dan erat kaitannya dengan keseimbangan dan pergerakan anak. Itulah sebabnya kenapa sensori integrasi pada anak sangat penting untuk dipahami orang tua. Sensori integrasi merupakan dasar yang sangat mendukung kemampuan akademik anak dan keterampilan dalam bersosialisasi.

Miller dan kawan-kawan (2004) membagi gangguan sensori integrasi ke dalam 3 (tiga) kelompok besar:

1. Gangguan sensori modulasi, yaitu kesulitan dalam mengatur intensitas respon adaptif terhadap suatu stimulus tertentu. Individu yang mengalami ganguan modulasi dapat menunjukan reaksi yang tidak sesuai dengan situasi. Menunjukan reaksi berlebihan dan terkadang tidak bereaksi.

Contoh :

  • anak tidak tahan dengan suara Keras, maka ia akan menangis, menutup telinga, lari ke kamar atau minta Suara yang keras itu di matikan

2. Gangguan diskriminasi sensori, yaitu ketidakmampuan dalam mengartikan kualitas sentuhan, gerakan dan posisi tubuh atau kesulitan dalam mempersepsikan suatu input secara tepat.

Contoh :

  • mainan sering rusak, karena anak tidak bisa mengontrol kekuatan
  • menulis terlalu tebal atau tipis. Gangguan diskriminasi visual akan menghambat anak dalam perkembangan membaca. Sedangkan gangguan diskriminasi taktil akan mengganggu perkembangan motorik halus.

3. Gangguan praksis , yaitu ketidak mampuan dalam merencanakan suatu gerak motorik baru, sebagai manifestasi gangguan pemrosesan sensoris dari sistem vestibuler dan proprioseptif .

Contoh :

  • Anak lebih lama melakukan sesuatu dari anak lain, misalnya belajar naik sepeda, menalikan sepatu dan menulis.

Jasa Pembuatan Ruang Sensori Integrasi

BaskoroGroup adalah layanan jasa pembuatan alat sensori integrasi mulai dari satuan hingga satu set ruangan bahkan dengan desain 3D ruangan. Ruang sensori integrasi di set se aman mungkin dengan menggunakan pengaman matras lantai dan matras pelindung dinding. Sehingga dalam proses nya aman digunakan baik untuk anak maupun terapis.

Apakah alat Sensori Integrasi hanya bisa di tempatkan pada Klinik Dan Rumah Sakit? tentu tidak, stimulasi sensori integrasi bisa di gunakan untuk semua anak, maka dari itu sekarang banyak sekolah, tempat layanan umum Seperti bandara, pusat perbelanjaan yang menyediakan ruang sensori integrasi.

Jasa kami memiliki keunggulan dalam segi pelayanan, garansi, pengiriman. Kami memberikan konsultasi gratis untuk pembuatan ruangan sensori integrasi, Garansi produk kami 1 tahun, Jasa pengiriman kami di kemas sebaik mungkin agar barang tidak rusak.

 

Bagikan

Jasa Pembuatan Ruang Sensori Integrasi – Baskorogroup.com | Produsen Alat Terapi Anak

Anda Mungkin Suka

Alamat Kantor

BASKOROGROUP.COM

Jl. Super No. 101 Ds. Karang Asem,

Kel. Condong Catur,Kec. Depok,

Sleman – Yogyakarta

 

Call/SMS/WA :

Whatsapp : 0821 3471 6688

Telepon : 0274 886595

 

Email Customer Service :

CS 1 : admin@baskorogroup.com

CS 2 : baskorogroup@gmail.com

Tentang Baskorogroup.com

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Maps CV. Baskoro Group

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja