Beranda » .: Artikel Terbaru :. » Pengertian Terapi Sensori Integrasi Anak – Baskorogroup.com

Pengertian Terapi Sensori Integrasi Anak – Baskorogroup.com

Diposting pada 6 November 2020 oleh masbaskoro | Dilihat: 1.510 kali | Kategori:

Pengertian Terapi Sensori Integrasi? – Sensori integrasi adalah intervensi berbasis terapi yang biasanya dilakukan bersama seorang ahli terapi okupasi. Sebagai contoh, seorang ahli terapi okupasi merancang dan mengimplementasikan sebuah program individu untuk anak dengan autism spectrum disorder (ASD) atau juga disebut dengan Gangguan spektrum autisme (GSA).

Untuk Siapakah Terapi Sensori Integrasi?

Terapi Sensori integrasi terapi adalah untuk orang-orang yang memiliki disfungsi Integratif sensorik, atau orang yang memiliki masalah pada input sensorik. Ini juga termasuk anak-anak dengan  Gangguan spektrum autisme (GSA).

Apa Tujuan Terapi Sensori Integrasi?

Terapi sensori integrasi bertujuan untuk membantu anak-anak belajar menggunakan semua indra mereka sekaligus – indra yang dimaksud yaitu, sentuhan, penciuman, rasa, penglihatan dan pendengaran. Diklaim bahwa terapi ini dapat meningkatkan perilaku tantangan yang disebabkan oleh kesulitan pengolahan informasi sensorik.

Dari Mana Asal Mula Terapi Sensori Integrasi?

Ide sensorik Integratif disfungsi pertama kali diusulkan oleh A. Jean Ayres, seorang okupasi terapis, dan psikolog pendidikan, di tahun 1950-an dan 1960-an. Ayres mengembangkan sensori integrasi terapi pada tahun 1970-an sebagai pengobatan untuk anak-anak dengan kesulitan pengolahan informasi sensorik.

Apa Ide Dibalik Sensori Integrasi Terapi?

Kebanyakan orang ketika mengalami suatu peristiwa, indranya merangsang lebih dari satu Indra (sensori) pada sekaligus. Sebagai contoh, ketika kita membaca buku, kita melihat kata-kata di halaman, kita juga mendengar halaman-halaman yang berubah, dan kita meraba buku di tangan kita. Kita bahkan mungkin mampu mencium bau buku jika buku tersebut sudah tua atau berdebu. Nah, berdasarkan informasi sensorik yang bervariasi ini dan menggabungkannya memberikan kita pemahaman yang jelas tentang dunia di sekitar kita.

Apa Saja Kegiatan dalam Terapi Sensori Integrasi?

Terapi sensori integrasi dimulai dengan penilaian anak oleh seorang ahli terapi okupasional. Terapis kemudian membuat planning (rencana) dan melaksanakan program yang mencakup kegiatan untuk merangsang sensori tanggapan dari anak, khususnya sensori tanggapan yang berhubungan dengan keseimbangan dan gerakan fisik. Ini mungkin termasuk hal-hal seperti berayun, melompat atau mendaki.

Jasa Pembuatan Ruang Sensori Integrasi

BaskoroGroup adalah layanan jasa pembuatan alat sensori integrasi mulai dari satuan hingga satu set ruangan bahkan dengan desain 3D ruangan. Ruang sensori integrasi di set se aman mungkin dengan menggunakan pengaman matras lantai dan matras pelindung dinding. Sehingga dalam proses nya aman digunakan baik untuk anak maupun terapis.

Apakah alat Sensori Integrasi hanya bisa di tempatkan pada Klinik Dan Rumah Sakit? tentu tidak, stimulasi sensori integrasi bisa di gunakan untuk semua anak, maka dari itu sekarang banyak sekolah, tempat layanan umum Seperti bandara, pusat perbelanjaan yang menyediakan ruang sensori integrasi.

Jasa kami memiliki keunggulan dalam segi pelayanan, garansi, pengiriman. Kami memberikan konsultasi gratis untuk pembuatan ruangan sensori integrasi, Garansi produk kami 1 tahun, Jasa pengiriman kami di kemas sebaik mungkin agar barang tidak rusak.

Bagikan

Pengertian Terapi Sensori Integrasi Anak – Baskorogroup.com | Produsen Alat Terapi Anak

Anda Mungkin Suka

Alamat Kantor

BASKOROGROUP.COM

Jl. Super No. 101 Ds. Karang Asem,

Kel. Condong Catur,Kec. Depok,

Sleman – Yogyakarta

 

Call/SMS/WA :

Whatsapp : 0821 3471 6688

Telepon : 0274 886595

 

Email Customer Service :

CS 1 : admin@baskorogroup.com

CS 2 : baskorogroup@gmail.com

Tentang Baskorogroup.com

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Maps CV. Baskoro Group

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja