Beranda » .: Artikel Terbaru :. » Pengertian Dan Manfaat Okupasi Terapi – Baskorogroup.com

Pengertian Dan Manfaat Okupasi Terapi – Baskorogroup.com

Diposting pada 11 Februari 2020 oleh masbaskoro | Dilihat: 1.741 kali | Kategori:

Pengertian Okupasi Terapi

Terapi Okupasi adalah bentuk layanan kesehatan kepada masyarakat atau pasien yang mengalami gangguan fisik dan atau mental dengan menggunakan latihan/aktivitas mengerjakan sasaran yang terseleksi untuk meningkatkan kemandirian individu pada area aktivitas kehidupan sehari-hari, produktivitas dan pemanfaatan waktu luang dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.Tujuan utama dari Okupasi Terapi adalah perawatan khusus untuk seseorang yang mengalami gangguan kesehatan tertentu agar bisa mendapatkan harapan positif. Misalnya, mampu melakukan aktivitas sehari-hari yang sebelumnya tak bisa dilakukannya seorang diri. Entah itu untuk melakukan perawatan diri (makan, mandi, dan berpakaian), pengembangan diri (membaca, berhitung, maupun bersosialisasi), latihan fisik (melatih gerakan sendi, kekuatan otot, dan kelenturan), menggunakan alat bantu, serta kegiatan lainnya. Melalui terapi ini, pengidap dapat menjalani kesehariannya dengan mandiri.

1. Kenapa Melakukan Terapis Okupasi?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, terapi okupasi dibutuhkan karena orang yang mengidap kondisi tertentu memiliki kesulitan dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Dengan kata lain, terapi okupasi dilakukan pada orang-orang berkebutuhan khsus agar mereka bisa beraktivitas dengan lancar.

Berikut adalah beberapa kondisi yang membutuhkan terapi okupasi:

  • Mereka yang sedang dalam masa pemulihan dan kembali bekerja setelah mengalami cedera yang berhubungan dengan pekerjaan mereka.
  • Orang-orang yang terlahir dengan gangguan mental dan fisik. Selain itu, mereka yang tiba-tiba mengalami kondisi kesehatan serius, seperti stroke, serangan jantung, cedera otak, dan amputasi.
  • Pengidap penyakit kronis, seperti arthritis, multiple sclerosis, ataupun penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
  • Pengidap kesehatan mental atau masalah perilaku, seperti penyakit Alzheimer, stres pascatrauma, gangguan makan, dan penyalahgunaan obat-obatan.
  • Mereka yang memiliki ketidakmampuan belajar atau mengalami perkembangan yang tidak normal.

2. Di Mana Terapi Okupasi Dilakukan?

Terapi okupasi tak harus dilakukan di rumah sakit, sebab terapi ini bisa dilakukan di rumah atau lingkungan yang diinginkan mereka yang menjalani terapi okupasi. Sebab dokter atau ahli medis lainnya bisa mendampingi mereka di tempat yang mereka inginkan. Misalnya, di tempat kerja, sekolah, atau rumah. Kami BASKOROGROUP.COM menyediakan jasa pembuatan alat okupasi terapi untuk Rumah,Klinik,Rumah sakit. jasa kami melayani untuk seluruh indonesia, jangan khawatir jika barang ada yang rusak karna produk kami bergaransi 1 tahun.

Berikut contoh alat untuk okupasi terapi:

  1. Matras Lantai Dan Matras Tembok

Matras Lantai Matras Tembok Matras Lantai

2. Ayunan Jamur, T, Vestibular,Kotak

Sensor Integrasi

3.  Tangga Prosotan

Tangga Perosotan Tangga Perosotan

4. Wall Climbing, Rock Climbing

Wall Climbing

Contoh Desain Full Ruangan

contoh desain 3D

Berikut Adalah Beberapa Contoh Produk jasa kami Jika anda sudah mulai tertarik ataupun ingin berkonsultasi untuk pengadaan alat bisa menghubungi Costumer Servis kami yang tertera di website.

 

 

Bagikan

Pengertian Dan Manfaat Okupasi Terapi – Baskorogroup.com | Produsen Alat Terapi Anak

Anda Mungkin Suka

Alamat Kantor

BASKOROGROUP.COM

Jl. Super No. 101 Ds. Karang Asem,

Kel. Condong Catur,Kec. Depok,

Sleman – Yogyakarta

 

Call/SMS/WA :

Whatsapp : 0821 3471 6688

Telepon : 0274 886595

 

Email Customer Service :

CS 1 : admin@baskorogroup.com

CS 2 : baskorogroup@gmail.com

Tentang Baskorogroup.com

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Maps CV. Baskoro Group

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja