Beranda » .: Artikel Terbaru :. » Jual Alat Snoezellen Seluruh Indonesia – Baskorogroup.com

Jual Alat Snoezellen Seluruh Indonesia – Baskorogroup.com

Diposting pada 16 November 2020 oleh root user | Dilihat: 2.147 kali | Kategori:

Jual Alat Snoezellen Seluruh Indonesia – Baskorogroup.com – Snoezelen berasal dari 2 kata: snoeffelen (to sniff): mencium bau, aktif, dinamis; dan dozelen (to doze) tidur sebentar, nyaman rileks. Atau dengan kata lain, pengertian Snoezelen adalah lingkungan atau tempat yang mengembangkan multisensoris dengan cara relaksasi. (Hulsegge, 1979)

Jual Alat Snoezelen

Snoezelen adalah sebuah aktifitas yang bertujuan merangsang sistem susunan saraf pusat (otak) melalui pemberian stimulasi  sensoris seperti penglihatan, pendengaran, penciuman, sentuhan, sistem vestibular (keseimbangan) dan proprioceptif, agar anak dapat mencapai relaksasi atau aktifitas untuk  meningkatkan kualitas hidupnya.

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Jual alat snoezelen Lampu disco,bola disco, lampu tabung, lampu fiber, bean bag, aromatherapy dan lain sebagainya.

   

Salah satu Stimulasi terapi snoezelen adalah penglihatan tergantung pada terang dan gelap, bentuk dan sudut. Warna dan bayangan akan menyediakan stimulasi dan kesenangan. Dalam hal ini tidak dibutuhkan gambar untuk pemahaman, kecuali untuk program learning. Warna dasar yang bergantian dirasa akan cukup bagus. Kombinasi pencahayaan dan image visual yang ditampilkan akan menghasilkan efek yang bervariasi untuk membantu terciptanya sensasi warm dan cool. Sehingga Anak Berkebutuhan Khusus tersebut memiliki ketertarikan, merasa senang dan rileks serta ter-stimuli.

5 Warna dibagi menjadi menjadi 2 kategori, yaitu:

  • Warm Color: merah, orange, dan kuning. Warna merah merupakan warna yang bersemangat, dapat meningkatkan aktivitas otak dan tonus otot serta dapat memberikan rasa hangat. Warna orange efeknya sama dengan merah tetapi lebih ringan, aktivasi, energis dan dapat menurunkan efek depresi. Warna kuning efeknya sama dengan merah dan orange tapi paling ringan, warna yang stabil, meningkatkan performa diri dan konsentrasi. (Ada penelitian bahwa ayam lebih banyak bertelur di bawah lampu kuning. [Nasrullah, 1998])
  • Cool Color: hijau, biru dan warna-warna lembut. Warna Biru akan memberikan efek menurunkan denyut jantung, tekanan darah, dan frekuensi nafas sampai dengan 20 persen serta untuk relaksasi dan meditasi. Warna hijau akan memberikan efek rasa damai, tenang, dan sejuk, dan menurunkan hormon stress dalam darah serta menurunkan tekanan/tegangan pada otot.

Manfaat Terapi Snoezelen:

  • peluang untuk relaksasi, eksplorasi dan ekspresi diri.
  • memperoleh stimulasi dasar yang kadang-kadang tidak didapatkan.
  • sebagai aktifitas bagi anak yang kesadaran terhadap lingkungannya menurun.
  • perhatian secara individual.
  • membangun kepercayaan antara terapis dan anak.
Bagikan

Jual Alat Snoezellen Seluruh Indonesia – Baskorogroup.com | Produsen Alat Terapi Anak

Anda Mungkin Suka

Alamat Kantor

BASKOROGROUP.COM

Jl. Super No. 101 Ds. Karang Asem,

Kel. Condong Catur,Kec. Depok,

Sleman – Yogyakarta

 

Call/SMS/WA :

Whatsapp : 0821 3471 6688

Telepon : 0274 886595

 

Email Customer Service :

CS 1 : admin@baskorogroup.com

CS 2 : baskorogroup@gmail.com

Tentang Baskorogroup.com

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Maps CV. Baskoro Group

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja