Beranda » .: Artikel Terbaru :. » Alat Fisioterapi – Baskorogroup.com

Alat Fisioterapi – Baskorogroup.com

Diposting pada 11 September 2020 oleh masbaskoro | Dilihat: 1.521 kali | Kategori:

Fisioterapi adalah proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik akibat cedera atau penyakit. Terapi ini dilakukan melalui serangkaian tindakan pencegahan, diagnosis, dan penanganan untuk mengatasi gangguan fisik. Fisioterapi bisa dilakukan pada pasien dari semua rentang usia, misalnya untuk mengobati sakit punggung hingga persiapan olahraga dan Fisioterapi juga dapat melatih pasien dengan Latihan khusus, penguluran dan penguatan otot, serta bermacam-macam teknik dan menggunakan beberapa alat khusus untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi pasien.

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Fisioterapi, fisioterapi adalah merupakan bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan/atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis) pelatihan fungsi dan komunikasi.

  1. Gangguan Yang Membutuhkan Fisioterapi

Beberapa kondisi pasien yang bisa dibantu dengan perawatan fisioterapi berdasarkan sistem tubuh, dibedakan menjadi:

  • Gangguan sistem saraf
    Beberapa kondisi terkait neurologi atau sistem saraf, seperti stroke, baik stroke iskemik atau infark maupun stroke hemoragik, multiple sclerosis, dan penyakit Parkinson bisa mengganggu fungsi tubuh Anda. Gangguan fungsi tubuh yang bisa terjadi, antara lain susah bicara, susah bergerak, dan menurunnya kinerja tangan.
  • Gangguan pada otot kerangka tubuh
    Kondisi yang diakibatkan oleh gangguan neuromuskuloskeletal atau gangguan pada otot kerangka tubuh antara lain saat ada nyeri punggung, nyeri otot, sakit di tulang ekor, cedera karena olahraga, seperti cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan arthritis.
  • Gangguan pernapasan
    Asma, penyakit paru  adalah beberapa penyakit terkait sistem pernapasan yang bisa diringankan melalui fisioterapi. Ahli fisioterapi akan memberikan serangkaian metode mengenai bagaimana cara tubuh bernapas lebih baik dan bagaimana mengontrol gejala-gejala seperti batuk-batuk dan kesulitan bernapas.

2Alat Fisioterapi

Baskoro Group adalah layanan jasa pembuatan Alat Fisioterapi mulai dari satuan hingga satu set ruangan bahkan dengan desain 3D ruangan. Ruang Fisioterapi di set se aman mungkin dengan menggunakan pengaman matras lantai dan matras pelindung dinding. Sehingga dalam proses nya aman digunakan baik untuk anak maupun terapis.

Bagikan

Alat Fisioterapi – Baskorogroup.com | Produsen Alat Terapi Anak

Anda Mungkin Suka

Alamat Kantor

BASKOROGROUP.COM

Jl. Super No. 101 Ds. Karang Asem,

Kel. Condong Catur,Kec. Depok,

Sleman – Yogyakarta

 

Call/SMS/WA :

Whatsapp : 0821 3471 6688

Telepon : 0274 886595

 

Email Customer Service :

CS 1 : admin@baskorogroup.com

CS 2 : baskorogroup@gmail.com

Tentang Baskorogroup.com

Baskorogroup.com merupakan produsen dan pengadaan alat terapi tumbuh kembang anak, peralatan rehabilitasi medik, mainan softplay edukatif, (sensori integrasi, snoozellen, okupasi terapi, fisioterapi dll).

Maps CV. Baskoro Group

Chat via Whatsapp
Customer Service
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja